Rekreasi Seru Keluarga di Umbul Sidomukti, Jawa Tengah

Ingin liburan bersama keluarga di satu tempat? Datang saja ke objek wisata Umbul Sidomukti di Semarang. Anda bisa menghabiskan waktu dengan bermain outbond, berenang, atau sekadar duduk-duduk santai menikmati alam.

Terletak di Dusun Tegasari, Desa Sidomukti, Semarang, objek wisata Umbul Sidomukti menawarkan wisata alam yang seru dijalankan bersama keluarga. Cukup dengsan membayar Rp 8.000, Anda sudah  bisa menikmati berenang di atas kolam dengan ketinggian 1.200 mdpl.



Dari situs umbulsidomukti.com yang dikunjungi wonderful-id, Minggu (25/3/2012), Umbul Sidomukti menawarkan banyak fasilitas yang akan membuat liburan Anda semakin meriah. Kawasan wisata yang berada di Provinsi Jawa Tengah ini menawarkan banyak fasilitas seru, seperti taman renang alam, outbond training, permainan pemicu adrenalin, camping ground dan vila.






Tempat yang paling ramai dikunjungi adalah taman renang alam. Taman renang atau kolam renang ini cukup unik karena berada di lereng Gunung Ungaran. Yang membuat kolam renang ini menarik adalah lokasinya yang cukup tinggi, yaitu di ketinggian 1.200 mdpl. Selain itu, panorama yang disuguhkan di sekitar kolam juga sangat memesona.

Bila suasana taman renang saat Anda datang ke taman renang ramai dipenuhi pengunjung, jangan berkecil hati. Umbul Sidomukti masih memiliki objek wisata menarik lainnya. Permainan pemicu adrenalin bisa menjadi pilihan. Di sini, Anda bisa bermain  meluncur dengan flying fox dari ketinggian lebih 70 meter. Wow! Nikmatilah detik-detik mendebarkan dengan melesat dari ketinggian ekstrem.

Ini dia! Untuk Anda yang menyukai olahraga panjat tebing, bisa mencoba permainan rapeling. Turun dan bergantunglah dengan seutas tali dari ketinggin 30 meter. Berani mencoba? Jika rapeling dirasa kurang, pengunjung bisa mencoba marine brigde. Marine bridge adalah jembatan gantung dengan alas yang tidak rata, atau berlubang. Di sini keseimbangan menjadi kunci utama.


 


Nah, untuk pengunjung  yang datang secara rombongan dan ingin mempererat kekompakan, tidak ada salahnya untuk mencoba outbond training. Di sini, Anda akan dilayani dengan permainan outbond yang seru-seru. Dijamin menambah kekompakan!
Puas bermain, perut pasti terasa lapar. Sekarang saatnya untuk mengisi perut di Pondok Lesehan Umbul Sidomukti. Pengunjung bisa menyantap aneka makanan lezat, seperti gurame bakar, gurame goreng dan aneka seafood, sambil menikmati pemandangan alam yang memesona.

Permainan ada, tempat makan ada, lalu bagaimana dengan penginapan? Tenang saja, di Umbul Sidomukti Anda bisa menginap di Pondok Wisata Umbul Sidomukti yang telah disediakan. Bila ingin lebih menyatu dengan alam, Anda bisa memilih fasilitas kemah yang juga disediakan. Di tempat kemah ini, pengunjung bisa melewati malam ditemani api unggun dan kepungan kabut.

Ayo jadikan liburan Anda semakin berkesan di Umbul Sidomukti, Jateng! 

(sumber)
Previous
Next Post »