Lembang, Bandung yang Eksotik


Lembang adalah wilayah kecamatan kota yang termasuk dalam Kabupaten Bandung,propinsi Jawa Barat. Kondisi geografis Lembang berada pada wilayah pegunungan sehingga daya tarik utama tempat wisata di Lembang adalah panorama alam yang indah. Kota kecamatan Lembang diapit oleh dua gunung, yaitu Gunung Tangkuban Perahu dan Bukit Tunggal. Panorama indah gambar tempat wisata di Indonesia bisa Anda jumpai pada tempat wisata di Lembang Bandung.
Jalan-jalan ke tempat wisata di Lembang diawali dengan transportasi udara dengan tujuan Bandara Husein Sastranegara di kota Bandung. Setelah itu, perjalanan wisata di bumi Parahyangan dilanjutkan dengan perjalanan darat menuju tempat wisata di Lembang yang terletak di dataran tinggi. Sementara itu, jalur transportasi darat bisa ditempuh dari arah kota Subang di utara Lembang. Sepanjang perjalanan menuju tempat wisata di Lembang Anda bisa menyaksikan hijau hutan pinus dan hamparan kebun teh.
Berikut ini beberapa tempat wisata di Lembang yang indah dan menarik untuk tujuan wisata pada liburan Anda mendatang:
1. Gunung Tangkuban Perahu: Obyek Wisata Alam Tempat Wisata di Lembang.


Gunung Tangkuban Perahu adalah gunung berapi aktif yang terletak pada ketinggian 2076 meter dpl. Tempat wisata di Lembang ini memiliki daya tarik utama berupa pemandangan alam pegunungan yang indah. Kawah Gunung Tangkuban Perahu yang aktif menunjukkan aktifitas vulkanik yang menarik bagi para penjelajah alam. Gunung Tangkuban Perahu selalu dihubungkan dengan legenda masyarakat Sunda mengenai Dayang Sumbi dan Sangkuriang.
Tempat wisata di Lembang ini dilengkapi dengan sejumlah obyek wisata yang menarik. Obyek wisata di sekitar Gunung Tangkuban Perahu antara lain bumi perkemahan Tangkuban Perahu, Sindang Reret di desa Cikole, dan puluhan rumah makan yang menyajikan makanan khas Sunda di kaki gunung. Bagi para fotografer yang suka mengabadikan gambar tempat wisata, obyek wisata di Lembang yang satu ini sayang untuk dilewatkan.
2. De Ranch: Berpetualang di Tempat Wisata di Lembang


Ingin merasakan perjalanan wisata petualang seperti adegan dalam film-film koboi? Anda bisa mendapatkan di Indonesia. Tempat wisata di Lembang memiliki obyek wisata yang bernama De Ranch. De Ranch terletak dalam kawasan wisata Maribaya, tepatnya di desa Kayu Ambon. Tempat wisata di Lembang ini memiliki peternakan kuda, kawasan panjat tebing, arung jeram, outbond, dan beragam kegiatan lintas alam lainnya.
Liburan keluarga di kawasan De Ranch adalah kegiatan yang menarik. Sambil menikmati pemandangan alam pegunungan, Anda bisa melatih keberanian anak-anak menghadapi latihan rintangan alam. Piknik ke tempat wisata di Lembang ini juga mengajarkan anak-anak untuk lebih mencintai lingkungan tempat tinggal. Beragam manfaat liburan ke tempat wisata di Lembang akan kita dapatkan dengan menanamkan pendidikan kepada anak-anak.
3. Taman Maribaya: Tempat Wisata di Lembang Peninggalan Belanda.
Taman Maribaya merupakan tempat wisata di Lembang peninggalan Belanda. Taman indah di utara Bandung memiliki pemandangan indah khas pegunungan tanah Parahyangan. Konon katanya, tempat wisata di Lembang ini memiliki jalur bawah tanah yang menghubungan wilayah Lembang dengan kawasan Dago. Jalur bawah tanah tersebut dibuat pada masa pendudukan Jepang di Indonesia.
Pada tempat wisata di Lembang juga terdapat Curug Omas. Curug Omas adalah air terjun kecil yang berada di kawasan wisata Maribaya desa Cibodas, Lembang, Bandung. Pemerintah setempat saat ini mengembangkan Curug Omas ke dalam kawasan wisata Juanda. Kondisi kebersihan yang tidak terjaga menyebabkan Curug Omas kurang diminati. Dengan pembangunan pariwisata saat ini, diharapkan tempat wisata di Lembang ini bisa maju.
Tempat Wisata di Lembang Lainnya
Tempat wisata di Lembang lain yang menarik untuk dikunjungi pada saat liburan mendatang adalah Kampung Legok, Sari Pop, Kompleks Lembang Asri dan Sapu Lidi di desa Sukajaya. Sementara itu, tempat wisata di Lembang yang terletak di desa Jayagiri adalah wisata kuliner Dapur Lembang dan Tahu Lembang di desa Jayagiri. Bagi Anda yang ingin menikmati wisata budaya Sunda di Lembang, Saung Baraya di desa Cikahuripan adalah pilihan yang tepat.
Jalan-jalan wisata ke tempat wisata di Lembang jangan lupa mencicipi wisata kuliner khas Bandung. Ada banyak jajanan rakyat yang lezat dan menggoda selera makan Anda. Misalnya pisang goreng kipas, batagor, sate bandung, gudeg, kwetiauw, colenak dan lain-lain. Apakah Anda tergoda berwisata ke tempat wisata di Lembang Bandung? Ayo siapkan dana, waktu dan perlengkapan bepergian Anda. Mari jalan-jalan ke tempat wisata di Lembang!


Previous
Next Post »