Vote Jakarta Dan Surakarta Menjadi "New 7 Wonders of Cities"

Kota Jakarta (DKI Jakarta) dan Kota Surakarta/Solo (Jawa Tengah) berhasil lolos dalam 300 besar untuk menjadi 7 Keajaiban Baru Kota-kota di Dunia (New 7 Wonders of Cities).
Sebelumnya Indonesia berhasil mendukung dengan memberikan suara untuk KOMODO di Komodo National Park sebagai 7 Keajaiban Baru Alam (New 7 Wonder of Nature).
Dan kali ini dalam voting New 7 Wonders of Cities, Indonesia hanya dapat meloloskan 2 kota, yakni Jakarta dan Surakarta setelah melewati proses penyaringan cukup ketat dari 1200 kota di dunia menjadi 300 kota. Setelah ini masih ada penyaringan lagi menjadi 77 kota, 28, 14, dan akhirnya didapat 7 kota yang berhasil mendapat vote paling banyak.
Untuk itu, dukung Jakarta dan Surakarta menjadi New 7 Wonders of Cities.
Bagaimana caranya?
1. Klik -> New 7 Wonders of Cities;
2. Pilih/klik South East Asia & Oceania;
(Karena Indonesia berada di wilayah Asia Tenggara dekat dengan Oceania)
preview: (klik untuk memperbesar gambar)



 3. Setelah muncul kota-kota di Asia Tenggara dan Oceania, cari kota Jakarta, dan Surakarta dan klik SELECT;
preview: (klik untuk memperbesar gambar)



 4. Setelah pilih SELECT, kota Jakarta dan Surakarta muncul pada sisi kanan halaman. Kemudian, pilihlah kota lain dari negara lain terserah Anda (karena Indonesia hanya mempunyai 2 kandidat kota).
Note: pilihlah kota yang RANK-nya berada di bawah kota Jakarta dan Surakarta, sehingga Anda tidak sia-sia memberikan suara. Ini bertujuan kota Jakarta dan Surakarta berada semakin diatas kota lain sampai berada pada RANK-1.
preview: (klik untuk memperbesar gambar)



5. Isi kata captcha dan alamat Email Anda.

6. Cheklist " I agree to the Terms and Conditions. ", dan terakhir SUBMIT.


Dengan demikian Anda memberikan 1 suara untuk menjadikan Jakarta dan Surakarta menjadi New 7 Wonders of Cities. 1 suara dukungan Anda sangat berpengaruh dalam voting tersebut.
Previous
Next Post »