22-24 Maret,Langit Sentul Dihiasi Balon Udara


Bingung mencari tempat wisata akhir pekan? Festival 'Indonesia International Hot Air Balloon 2012' bisa menjadi pilihan tepat bagi para penikmat ketinggian.
Festival digelar di Sentul, 22-24 Maret 2012, dan diikuti oleh 12 Negara seperti, Indonesia, Perancis, Belgia, Inggris, Amerika Serikat (AS), Jerman, Belanda, Swiss, Thailand, Malaysia, India, dan Vietnam.
"Perkiraan akan mencapai 15 ribu orang yang akan memadati area ini. Kita akan berikan yang terbaik bagi para pengunjung yang akan menikmati keindahan alam lewat balon udara," ucap Ketua Penyelenggara, Ricky Arbali saat ditemui VIVAnews di kawasan Sentul, Rabu.
Menurut Ricky, balon-balon udara tersebut akan dikendalikan oleh 50 pilot yang sudah terlatih. Mereka akan mengendalikan sekitar 21 balon udara.
"Para pilot sudah berpengalaman. Sebelumnya sudah ada briefing dengan TNI AU, tenaga ahli dan pihak yang bertanggung jawab akan keselamatan dan perlengkapan," kata Ricky.
Untuk menikmati balon udara ini, masyarakat dikenakan biaya sebesar US$200.  Menurut Ricky harga tersebut sudah sesuai standar internasional.
"Kalau murah nanti dicap negatif oleh negara penyelenggara lain. Pengunjung di atas lamanya 45 menit dan penumpang 1-3 orang termasuk pilot," ujar Ricky.
Berikut Foto - fotonya :
Previous
Next Post »