Wakatobi, Keindahan Tiada Henti




Jika mendengar nama Wakatobi, maka tak lepas dari julukan 'surga para penyelam'. Wakatobi memiliki segala syarat untuk membuat decak kagum Anda tidak berhenti. Kekayaan bawah laut dan pesisir pantainya pun menjadi bukti.

Wakatobi merupakan kabupaten yang menjadi taman nasional dan terletak di Sulawesi Tenggara. Nama Wakatobi adalah singkatan dari 4 nama, yaitu Wangi-wangi, sebagai ibukota, Kalidupa, Tomia, dan Binongko. Keindahan dan kekayaan alam Wakatobi sudah terkenal di mancanegara. Menuju Wakatobi, dari Jakarta sudah ada penerbangan langsung menuju Wangi-wangi, atau melalui Makassar.

Kecantikan Wakatobi merupakan khas wilayah Indonesia bagian timur, yaitu air laut yang biru dan jernih, pantai berpasir putih, terik matahari, dan terumbu karang serta ikan warna-warni. Tak heran kegiatan snorkeling, diving, dan olahraga pantai menjadi favorit di sini.

Dari situs resmi pariwisata Indonesia yang dikunjungi Wonderful-ID, Rabu (25/4/2012), terdapat lebih dari 112 jenis karang yang tersebar di 25 gugusan terumbu karang, 93 jenis ikan, dan beberapa jenis burung laut. Di sana juga terdapat 750 dari total 850 spesies koral yang ada di dunia!

Yang spesial, Anda dapat melihat ikan paus sperma (Physeter macrocephalus), saat bulan November. Selain itu, ikan 
pari yang ukuran tubuhnya tergolong raksasa juga bermain di perairan Wakatobi. Hal tersebut, tentu akan memanjakan wisatawan saat traveling ke sana.

Ada sekitar 29 titik menyelam di Wakatobi, salah satunya adalah Pulau Hoga di Kalidupa. Terumbu karang di sini berwarna-warni dan air lautnya sangat jernih. Jangan heran, tempat ini juga yang menjadi favorit banyak turis asing.

Wakatobi akan membuat decak kagum Anda tidak berhenti. Buktikan sendiri keindahan Wakatobi dan selamat menikmati!
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
Tuesday, September 6, 2016 at 4:09:00 AM GMT+7 ×

beauty is part of the faith that is why we must keep our beauty
domino qiu qiu

Congrats bro Jenifer Jilian you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar