Hari Bumi Diperingati Dunia Dua Kali


Secara internasional, setiap 22 April diperingati sebagai hari bumi. Hari bumi didesain untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi terhadap bumi yang selama ini manusia di seluruh dunia memijaknya.
Ihwal lahirnya Hari Bumi adalah pada 1970 dengan penggagasnya, Gaylord Nelson - senator Amerika Serikat yang dikenal sebagai pengajar lingkungan.







Hari Bumi Diperingati Dunia Dua Kali - Tanggal 22 April merupakan tanggal yang bertepatan dengan musim semi di belahan bumi utara atau lebih dikenal dengan sebutan Northern Hemisphere dan musim gugur di belahan bumi selatan.

Sementara badan dunia, PBB menyatakan hari bumi jatuh pada 20 Maret dengan latar belakang bahwa pada 1969 pernah ada seorang aktivis perdamaian bernama John McConell menjelaskan bahwa hari itu (20 Maret) bertepatan dengan letak matahari tepat di atas khatulistiwa atau dikenal dengan sebutan Ekuinoks Maret. 

Jadi pembaca bisa memahami sekarang, bahwa Hari Bumi Diperingati Dunia Dua Kali. Dan Google Doodle pun pada 22 April 2012 memanfatkan momen Hari Bumi dengan menampilkan doodle-nya yang menarik.



Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
Anonymous
admin
Tuesday, April 24, 2012 at 8:48:00 AM GMT+7 ×

2o maret bukannya hari sampah sedunia ya?

Reply
avatar
Thursday, July 26, 2012 at 9:51:00 PM GMT+7 ×

Hari sampah sedunia diperingati setiap tanggal 21 februari setiap tahunnya.

Reply
avatar